Bupati Masnah Kejar Bantuan Sumur Bor ke Pihak Kementrian   

Senin, 03 Desember 2018 - 20:09:12


Bupati Ketika Meninjau Sumur Bor yang Akan Diresmikan Beberapa Waktu Lalu
Bupati Ketika Meninjau Sumur Bor yang Akan Diresmikan Beberapa Waktu Lalu /

 

Radarjambi.co.id - SENGETI - Setelah beberapa waktu lalu beberapa Desa di Muarojambi mendapatkan bantuan Sumur Bor, maka pada Tahun 2019 akan datang Pemkab Muarojambi kembali mengejar bantuan dari Kementrian ESDM tersebut agar tetap dikucurkan di wilayah Muarojambi. 

Untuk mewujudkan upaya tersebut, Pemkab Muarojambi kembali mengajukan Proposal bantuan Sumur Bor kepada Kementrian ESDM, Proposal ini langsung di hantarkan oleh Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro SE ke pihak Kementrian. 

Dimana Bupati berharap agar tahun depan, jumlah titik sumur bor air bersih akan ditambah lagi. Hal ini dikatakan oleh Masnah, dengan adanya sumut bor air bersih ini tentu bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang dalam hal ini masyarakat Desa Kemingking, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi.


"Kami Pemkab Muarojambi sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada Menteri ESDM, Pak Ignasius Jonan yang telah membangun Sumur Bor tahun 2018 ini dan tentu Saya berharap mudah-mudahan di tahun 2019 jumlah titik sumur bor yang akan dibangun ditambah," ujarnya.


Lebih lanjut dalam hal ini, Masnah menjelaskan bahwa sangat sulit mendapat air bersih di Desa Gambut dan Kemingking di Kabupaten Muaro Jambi. Dengan dengan adanya bantuan sumur bor dari Badan Geologi masyarakat merasa sangat terbantu.


"Karena itu diharapkan kepala desa dan masyarakat merawat sumur bor ini sehingga bisa dipakai berkelanjutan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Kabupaten Muarojambi sendiri memang merupakan wilayah yang sangat membutuhkan sumur bor, mengingat cukup banyak wilayah di Muarojambi yang merupakan daerah Rawa Gambut.

 

 

Reporter : Ansori